Saturday 2 April 2011

obat penghilang ngantuk

pagi ini, sabtu pagi.. kuliah libur, senang banget lah rasanya bisa bangun siang. kalau dua hari yang lalu aku selalu skip kelas pagi, dan aku merasa teramat sangat berdosa sekali, pagi ini aku bisa ngerasa agak legaan lah, terbebas dari rasa bersalah karena harus bolos kuliah pagi. bisa bangun jam delapan tanpa harus shock "APA JAM 8 ?? KULIAH GUE JAM 7 !!!"

sayangnya, hari ini aku ada rapat mingguan organisasi jurusan di kampus jam 10.00. mendinglah, aku masih bisa bangun jam 8 dan nggak akan telat datang rapat ..
tadi pagi, bangun sekitar jam setengah tujuh. masih bisa menggeliat di kasur, masih lama nih rapatnya.. baca sms pacar sebentar, agak shock baca smsnya : doi diusir dari kontrakan, soalnya udah abis tenggat waktunya, hahaha. jadi nelpon doi lah aku, tanya gimana kejadiannya.. abis nelpon bentaran, mataku masih kiyip-kiyip (belum melek sempurna). masih ada beberapa kilo ngantuk yang nggantung gitu.. jadi yaudah, "terbobok" lagi lah aku (sebenernya emang niatan bobok lagi). sebelum tidur, aku denger hamsterku itu cit cit cit gitu. aku fikir, biasalah, mumu dan nini lagi "having fun" di pagi hari.. atau ndak, cite cilo ciparo pemanasan pagi-pagi biar sehat.. rocky ? ah dia kan pemalas, paling jugak masih tidur.. mulai ketarik ke alam mimpi lah aku. masih diiringin sama bunyi cit cit cit gitu.. udah mulai les-les-an, musik citcit dari para hamster itu kebawa ampe mimpi. aku mimpinya ngasih makan hammie-hammie ku. taunya ada yang gigit
tanganku, jadi tebangun lah aku. pas aku liat jam, eh udah jam 8 kurang 15. wah, udah waktunya bangun nih pikirku. kan segala persiapan ke kampus itu lama. bukan, bukan di kamar mandinya yang lama. di kamar mandi itu 10 menit juga udah lebih dari cukup. cuma, ritual setelah mandi di depan cermin itu loh yang ngeborong waktu banyak banget. cuma, ini mata kok masih agak gimanaaa gitu. ah, ndak boleh nurutin nafsu, aku udah dua kali ndak datang rapat, harus konsisten doong, udah mutusin ikut organisasi tapi nggak pernah nongol, apa kata dunia kan. jadi, nongol deh ide di otak : ini mata diganjal pakai kopi aja. sekalian kan, sarapan pagi-pagi. kopi udah oke, cuma ndak ada sepiring nasi goreng sosis yang nemenin. ah, ndak pa-pa lah. secangkir kopi aja udah cukup pikirku.
pas ngecek stok gelas, ternyata semuanya kotor. yaudah, kuambil satu, dan mencuci pagi-pagi lah.. susah memang jadi bujangan ini, apa-apa sendiri. eh tapi kalau aku udah ndak bujangan lagi, kayaknya cucian pagiku bakal lebih banyak deh, kan aku jadi istri ndak jadi suami, ckck.
nah, abis cuci gelas, ngambil satu sachet kopi di atas meja. di bawah meja, ada tiga kandang para hammie. iseng, ngecek hammie-hammie ku. setelah yakin kalau hammie ku masih berbulu, berkaki empat, bermata dua hitam, dan nggak menggonggong, aku udah siap turun ke dapur kos buat ambil air panas. tapi iseng, ngeliat ke kandang rocky yang emang sengaja aku buka dari semalem. dan ternyata... eng ing eng, kandang rocky kosong! omaigod, kemana pula itu si gumpalan bulu.. nunduk, nengok di bawah tempat tidur : nihil.
bangkit, noleh ke belakang lemari tipi : nihil.
nunduk lagi, di bawah rak sepatu : nihil.
ashu ! ke mana ini anak baru. bikin puyeng aja. masa' digondol kucing? bah, ndak mungkin. kucing mana pula yang bisa masuk ke kamarku. lagian, semalem sebelum tidur itu hamster masih ada di kandangnya kok. pintu kamar depan belakang juga kekunci, jadi ndak mungkin ada kucing bisa masuk.
digondol tikus ? ah, ndak mungkin. kosanku kan elite. nggak mungkin ada tikusnya.. diembat kecoak? alaahh, raksasa kecoak kali yak, sayangnya itu cuma khayalan.
kemana itu hamster yaa? masa' iya ada kucing ngepet yang lagi beraksi. ternyata di kamarku ndak ada duitnya, cuma ada sampah doang. eh dia kelaparan terus menggondol si rocky ? ah ndak mungkin lah, rocky kan kurus. ndak ada kenyangnya kalau makan rocky, cuma tebel bulu doang, harusnya yang diambil nini, dia kan penuh dengan daging dan lemak, pasti kenyang..
karena ide yang nongol di otakku ndak jelas semua (efek ngantuk), di dekat kandang rocky ada plastik-plastik, isinya kado buat si abing. aku belum nyari kardus, jadi masih berantakan di situ. curiganya, si rocky masuk ke dalam situ lagi. yaudah, ngoprek-ngoprek kresek lah aku, ternyata ndak ada juga. di samping kresek-kresek itu, ada bungkus kuaci tercecer. wah, ada yang habis ngerampok kuaci nih kayaknya. tersangka udah tau siapa kan.
ah! sialan nih rocky, bikin pusing aja. hilanglah ngantukku tanpa harus minum kopi. coba tengok lagi di bawah kasur, di balik lemari tipi, di bawah rak sepatu, sama aja : NIHIL.
jangan-jangan si rocky pakai jubah gaib, pinjam sama harry potter? ah, ndak mungkin.. sms pacar.
aku : sayang, hamsterku hilangg :(
pacar : hahahaha.. kok bisa? cari dulu.
*sial lah pacarku , hamsterku hilang dia malah ketawa-ketawa.

tiba-tiba, aku ngeliat ada yang aneh di lemari bajuku. pintunya kebuka sedikit. ah, masa' iya si rocky masuk ke dalam lemari? ngapain coba, ndak mungkin juga.. tapi, ah apa salahnya di coba? yaudah, aku bongkar-bongkar lah lemariku itu. keluarin spakbor motor yang patah, keluarin tas gede yang isinya kresek-kresek bekas belanja, daannnn... ada segumpal bulu yang kaget setengah mati waktu ada cahaya masuk ke lemari. di sampingnya ada banyak kuaci terhambur. case closed.
aku : NNNAAAHHH !! ketemu ya !
rocky : cit ! (mampus gue ketauan)
aku : ada yang nyuri kuaci yaa.. gaya betul, maka buka kuaci aja ndak bisa kok! *ambil rocky
rocky : biarin, yang penting kan kumpulin dulu kuacinya, urusan buku itu belakangan.
aku : nakal kali kau ini, anak baru aja begaya betul *ketularan cite cilo ciparo* ayo balik ke kandang!
rocky : oh noo!!! kuaci gueee...

abis aku balikin ke kandang, kandangnya sekarang ditutup. nggak ada lagi kandang kebuka, no more no more buat rocky.
diam-diam menghanyutkan eh si rocky. kan dia itu ndak banyak gerak, jadi pikirku ndak bakal bisa dia keluar kandang. eee sekalinyaa... malah ngerampok kuaci *swt.
pelajaran banget deh buat aku, ndak ngeremehin hal-hal kecil kayak si rocky, haha. obat penghilang ngantuk banget jadinya dia. sarapanku pagi ini tuh. secangkir kopi dan sepiring shock, ckckckck..

0 comments:

Post a Comment