Wednesday 27 April 2011

cewek cantik = langsing, putih, bla bla bla (?)

kenapa iklan di tivi lebih banyak iklan produk cewek daripada produk cowok? pernah terfikir jawabannya nggak? kenapa produk perawatan tubuh itu kebanyakan dikhususkan untuk cewek? padahal, banyak cowok yang akhirnya ikutan pakai tuh produk, hehehe.

sebenarnya banyak jawaban dari pertanyaan ini. cuma, ada satu jawaban pasti : "KALAU CEWEK JELEK NANTI NGGAK LAKU" heheheh. entah benar atau tidak, setiap jawaban pasti punya alasan sendiri, dan dilihat dari sudut pandang yang berbeda. baiklah, ini jawaban subyektif dari saya, kalau berbeda dengan pemikiran pembaca, atau mungkin ada pembaca yang tersungging perasaannya, maka maafkanlah hehehe.


kalau seorang cowok ditanya --> menurut kamu, cewek cantik itu yang kayak gimana sih?
ehem, memang jawaban ini subyektif banget yaa.. belum tentu yang A bilang cantik, B juga bilang cantik. tapi, kurang lebih begini lah kalau teman-teman cowok saya ditanya pertanyaan seperti itu:
yang putih, langsing, rambut panjang lurus, mulus (dari muka sampai paha), ketek mulus, body gitar (atas depan dan bawah belakang ada isinya ndak lurus kayak triplek), harum semerbak, dan bla bla bla, bla bla bla ..
yang dijawab pasti akan menjurus ke arah fisik, baru setelah habis jawaban fisik baru akan muncul:
nda matre, nda banyak nuntut ini itu, terima gue apa adanya (bukan ada apanya), dan bla bla bla, bla bla bla ..
kalau seandainya ada cowok yang jawab : buat gue, penampilan itu nomor sekian, yang penting itu hartanya oke, eh salah, hatinya maksud gue yang oke.
#PLAKK !! cium aja pakai sepatu safety yah para ladies, hehehe..
cowok yang jawab begini biasanya cuma jawaban mulut doang, mari liat matanya hingga tembus ke hatinya. paling hanya sekitar 3 dari 10 cowok yang tulus jawab begini http://www.emocutez.com

para cowok bisa mengelak dari hal-hal macam kayak begini. tapi sayangnya, iklan bisa membongkar kebohongan, hehe. iklan produk-produk kecantikan itu diciptakan karena tau, cewek-cewek suka merawat diri. cewek-cewek suka merawat diri karena tau, cowok suka yang bening-bening kayak sayur bening, kinclong, ting ting.

kenapa banyak perempuan yang beli produk pemutih? handbody, atau cream untuk muka yang kalau diiklannya bilang "dapat memutihkan kulit dan menyamarkan noda hitam dalam waktu dua minggu" pasti laris di pasaran? padahal biar udah pakai selama dua abad juga, kalau memang takdir item, yaaa tetap hitam, ahahahah.

tapi, setiap cewek pasti mau penampilan dia yang paling oke. apalagi, kalau liat iklannya yang bener-bener menggoda banget, contoh : ada cewek yang kulitnya hitam suka baca buku di bawah pohon. di seberang dia, ada cowok cakep yang juga baca buku, tapi nggak pernah memperhatikan si cewek berkulit hitam tadi. setelahnya, si cewek pakek krim X di wajah, dan dua minggu kemudian jadi cling cling gitu deeh. besoknya, pohonnya udah pindahin sama si cowok kebelakang kursinya karena mau kenalan sama si ceweknya, abis tu si cewek duduk samping cowoknya, terus cintanya terbalaskan deehh..

hihi.. bisa diliatkan? alasan utama cewek mau punya penampilan oke karena memang tuntutan cowok. kalau seandainya itu cewek tetap berkulit hitam, apakah si cowok rela mindahin pohon ke dekat kursinya? ya gak tau juga sih, yang jelas script iklannya begitu, hehe. padahal kalau mau diperhatikan, itu iklannya agak bohong dikit looh. kan si pemain iklannya pakai krimnya cuma di wajah, nah yang putih itu sampai ke kaki, xixixi.

biar itu cewek berkulit putih, tapi kalau si doi 'terlalu sehat' cowok-cowok itu juga masih nggak akan memasukkan si cewek ke daftar cewek cantik yang dia punya. cewek cantik itu, body langsing, bukan langsung, yang nggak buat sok motor turun (?)
nggak heran kan kalau sekarang kita liat banyak obat pelangsing yang beredar. hehehe. nggak sedikit juga cewek yang sekarang ngisi waktu luangnya dengan nge-gym atau senam demi menurunkan berat badan. http://www.emocutez.com

kenapa ya, para cewek ini nggak mau dibilang gendut? aku juga bingung banget, karena aku juga nggak pernah mau yang namanya dibilang gendut! gendut? oh no! kenapa? aku juga nggak tau kenapa. mungkin, karena akan lebih merasa nyaman kalau nggak gendut, bisa tampil lebih pede, bisa berasa lebih ... 'CANTIK' (?)
kalau udah ngerasa berat badanku naik sedikiiitt aja, pasti langsung diet keraass, ndak makan malam, ndak ngemil, ndak makan yang enak-enak. agak menyiksa memang, tapi karena aku memang nggak mau gendut http://www.emocutez.com
tapi, biasanya kalau yang udah upset dengan diet yang nggak pernah berhasil, maka akan timbul perkataan : big is beautiful. heheh, bagus memang.. untuk membangun semangat diri yang suppeerr ! http://www.emocutez.com

masalah rambut juga begitu.. banyak cowok yang suka dengan cewek berambut panjang, lurus, dan mulus. maka para perempuan yang berambut keriting atau gelombang juga akan setengah mati mengusahakan membuat rambutnya lurus. kalau yang banyak uangnya sih, bisa pergi ke salon buat merebonding rambut. tapi kalau yang uang makan aja masih cenat cenut? ah, kan ada tuh di tivi sampo yang bisa ngelurusin rambut, yang katanya bisa buat rambut jadi lebih indah dari rambut yang perawatannya mahal. ada iklan yang bisa buat rambut dari acak-acak kayak abis berantem sama singa, terus dikasih semacam krim itu, dalam waktu satu menit langsung rapi, lurus, mengkilat!
jelas, para cewek-cewek langsung pada beli produk itu. padahal, kalau kita mau jeli, di bawah kiri pojok iklan itu ada tanda bintang diikuti sebaris kalimat nyempil : khusus untuk rambut yang lurus alami.
jdink! kalau udah lurus alami sih, biar nggak pakai itu krim juga udah bakal lurus mbaakk?? http://www.emocutez.com

masih banyak point-point yang harus diikutin untuk mendapatkan gelar cantik. kadang-kadang, ada diluar batas pemikiran kita sendiri. pernah kah terpikirkan kalau cewek cantik yang akan dikejar-kejar para cowok ada cewek yang nggak punya bulu ketek dan keteknya putih mulus bersih? hahahah, konyol memang ya sebenarnya.. tapi coba lihat di tivi, ada dua orang cewek yang jalan dalam satu mobil. tiba-tiba ban mereka kempes, dan mereka nggak bisa mengganti ban mobil mereka sendiri. maka, sang cewek yang nggak nyetir turun dan meminta bantuan, tapi nggak ada yang mau berenti buat nolongin. akhirnya si cewek yang nyetir, turun mobil dan merobek lengan bajunya yang panjang sehingga keteknya keliatan terus melambai-lambai dengan tangan diangkat tinggi. terus, cowok-cowok pada berenti di tengah jalan, dan bantuin mereka ganti ban mobil. pas disorot kamera, ketek cewek pertama itu butek, dan ketek cewek kedua mulusssss... ih waw? cuma karena ketek sob, cewek bisa dikejar-kejar. besok gue perawatan ketek ah ke salon, bonding sama facial buat ketek http://www.emocutez.com

wajar banget kalau cowok suka dengan bagian-bagian tertentu dari cewek yang ukurannya agak lebih dari sekedar normal (apasih tulisan gue kali ini frontal banget! wekekekekek). haha, jangan ditanya aku tau dari mana yaaak, ini pelajaran alam http://www.emocutez.com
tapi aku nggak pernah menyangka, kalau ternyata hal ini juga bisa jadi uang bagi sebagian orang. beberapa tahun lalu (semasa aku SMP seingatku) para ilmuwan itu menyoba berbagai eksperimen yang akhirnya membuahkan hasil krim pembesar payudara! hahaha, entah laris atau ndak itu krimnya, yang jelas dulu iklannya heboh. tapi ternyata, baru-baru ini aku di shock-an dengan iklan produk pembesar payudara tapi bukan krim. jadi, waktu liburan pulang kampung gitu, nggak ada kerjaan dan akhirnya cuma bisa pindah-pindah channel tivi. maklum, channel tivi di rumah tuh ada banyak, nggak kayak di kos=kos-an. pas lagi pindah-pindah gitu, nemu channel yang aku gatau namanya apa, tapi iklannya seru banget! jadi, pas aku lagi mindah, tiba-tiba yang nongol di tivi itu payudara lagi goyang-goyang geter-geter gituu (jangan dibayangkan!!). karena penasaran, aku tongkrongin tu channel tivi (wakakakak). hingga pada akhirnya, iklan itu menjelaskan, kalau itu adalah iklan alat yang bisa membesarkan payudara. ya cara kerjanya begitu, ada alat yang ada kabelnya kayak buat pendeteksi jantung gitu, ditempelkan ke payudara, alatnya dihidupkan nanti ada getaran-getaran yang membuat 'itu' bergoyang, dan efeknya payudara itu ukurannya akan membesar.

waw?? sebegitunya kah usaha untuk menjadi cantik?? hmm.. memang nggak ada perempuan yang tidak ingin menjadi cantik. aku pun begitu. aku pun melakukan usaha-usaha yang aku sebutkan di atas (kecuali membeli alat penggetar payudara dan membuatnya besar), aku pun kadang tergoda oleh rayuan iklan yang kadang di luar nalar. kenapa? karena ingin menjadi perempuan yang cantik. sebenarnya, persepsi cantik itu berbeda-beda untuk setiap orangnya. ada yang cantik di luar, ternyata dalamnya nggak cantik-cantik amat. ada yang cantik di dalam, tapi di luarnya nggak bisa mengapresiasikan. ada yang cantik luar dan dalam? subhanallah itu namanya, hehehe.

tapi please, wake up ladies ! http://www.emocutez.com jangan terlalu mengikuti standar orang lain untuk menjadi seorang cewek yang 'cantik'. sesungguhnya, semua cewek itu dilahirkan cantik, hanya yang membedakan bagaimana dia bisa menunjukan kecantikannya itu. menjadi diri sendiri adalah hal yang cukup untuk menjadi 'cantik'. ngerawat diri itu perlu, tapi nggak perlu berlebihan, secukupnya aja .. tapi jangan juga terlalu di cukup-cukupin. cukup mandi aja nggak perlu pakai sabun. cukup pakai baju, tapi bajunya nggak dicuci seminggu. jangan juga begitu. tampillah semenarik mungkin, seindah mungkin, yang kalau diliat itu bisa buat orang berasa semriwiiinngg http://www.emocutez.com

cantik nggak perlu harus berkulit putih. kalau cantik itu putih, lalu bagaimana nasib cewek-cewek di africa, america, irian yang memang keturunan kulit hitam ? sesungguhnya, hitam itu eksotis lloohh..
cantik nggak perlu harus berbadan langsing. orang yang berbadan makmur pun bisa tampil cantik. sekarang banyak fashion yang menyediakan baju-baju khusus untuk orang 'makmur' dan mereka terllihat cantik sekali..
cantik nggak perlu harus berambut lurus. yang kriting pun bisa terlihat cantik, yang penting rambutnya rapi, dan nggak kutuan aja, hehe..
cantik nggak harus mempunyai dada yang besar. aneh banget kan kalau dada besar dan badan kecil.. nanti bajunya nggak cukup loohh ..
cantik nggak harus berketek mulus.. gimana kalau ketek mulus, tapi wajah jerawatan, hati bisulan? oh no...

cantik = subyektif.
marilah menjadi cantik seperti apa kata hati kita. hati tidak akan pernah bohong.

semoga, kita para ladies bisa menjadi perempuan yang cantik, anggun, mempesona, memikat, yang bisa membuat para cowok bertekuk lutut tanpa harus membeli alat getar-getar pembesar yaa, hihi .. salam cantik http://www.emocutez.com

3 comments:

  1. tulisan goblok ban... ngakak saya bacanya... nih sampe tidur-tiduran di rel stasiun tugu... hahaha

    ReplyDelete
  2. wakakakk.. tapi kenyataan bah ini ..

    ReplyDelete