Monday 4 April 2011

3M - malam minggu menggila

yang namanya malam minggu, pasti memang udah ditunggu-tunggu sama yang namanya anak muda. apalagi yang, ehem, punya pacar. malam minggu pasti malam yang ditunggu-tunggu dari enam malam yang lainnya. tapi, kalau lagi berantem sama pacarnya itu cerita lain loh ya. hahaha. kalau yang punya pacar tapi lagi berantem, kadang malam minggunya jadi kelabu. xixixi. yang males lah ketemu sama pacar, ada yang ketemu tapi malah diem-dieman kayak di depannya ada tembok berlin. saling ndak liat satu sama lain, saling ndak teguran. tapi, buat pasangan yang lagi berantem, malam minggu bisa jadi ajang buat permintaan maaf. ngundang si doi dinner di candle resto dan ada music jazz live. walau di depan-depan agak kaku, pasti di tengah-tengah, setelah hidangan datang ada obrolan-obrolan ngalir, dan kata maaf pun terucap. haha, yakin lah abis itu langsung baikan. tapi nggak tau ya kalau masalah yang diadepin segede gunung merapi. kalau aku si, si doi ngelakuin hal yang kayak gitu pasti langsung melting. gimana nggak melting ? masalahnya si doi nggak akan pernah jadi seromantis itu ! :P



kalau untuk yang nggak punya pacar, malam minggu jadi gimana? hue, pada pasang status sok menghibur di facebook, twitter, atau jejaring sosial lainnya.
"malam minggu? ah, biasa aja kali."
"malam minggu = ngantuk = tidur"
"malam minggu nggak punya pacar, asik aja bisa have fun sama temen-temen"
tapi bair brgitu, walaupun ada nol koma sekian persen di dalam lubuk hati yang paling dalam ada yang pasang status gini :
"malam minggu, coba ada pacar, pasti asik"
*mungkin ini nggak berlaku untuk sebagian orang. MUNGKIN.

malam minggu aku gimana ? hmm, malam mingguku kali ini.. agak menjadi extra ordinary saturday night sepertinya. walau tetap diisi dengan kebohongan pada mama soal jam pulang, cuma malam minggu yang barusan tu dipenuhi dengan capek ketawa. haha, nggak apalah, ngebuat awet muda *ngeles*
jadi, acara malam minggu tadi malam, udah direncanakan dari seminggu yang lalu. suntuk sama pelajaran matakuliah senin yang full nonstop dari pagi, iseng sms pacar.
aku : yank, malam minggu ke mana?
pacar : sayang maunya ke mana? (kenapa pacaraku selalu nanya balik ? --")
aku : kayaknya waktu itu aku ada bilang mau ke mana..
pacar : ke mana ya. aku lupa . (kalau bukan pacar aja...)
aku : bukit bintang?
pacar : ohiyaa.. yaudah kita ke bukit bintang aja, ajak yang lain yank..
aku : ajak sapa ?
pacar : ajak abang kah, atau siapa..

aku mikir ulang kalau mau ajak abang dan bubuhan warrior yang lain. soalnya, hari minggu juga mau ketemu mereka lagi, bah, bosan lah ketemu terus. biarkan aja aku jarang-jarang ketemu sama mereka, jadi sekali ketemu rasa rindu yang ada jadi menggebu-gebu *alaah.
tapi rencana untuk malam mingguan di bukit bintang tetep terlaksana. oiya, bukit bintang itu nama tempat rekreasi di jogja yang tempatnya ada di sekitaran gunung di daerah gunung kidul (kalau ndak salah, haha). tempatanya agak tinggian gitu, jadi kita bisa liat lampu-lampu kota di bawah. kalau biasanya bintang itu ada di atas, kalau yang ini, bintangnya ada di bawah. kata temen aku sih (katanya loh ya), kalau malamnya cerah, di langit juga banyak bintang. cuma sayangnya, udah tiga kali aku ke sana, pasti mendung mulu, hahaha. sial memang.
hari jum'at, lagi makan malem, acc pacar.
aku : besok jadi kah sayang?
pacar : jadi, yank. ada fajar juga datang. bisa rame lah. aku ajakin temen-temen smp ku.
aku : oh ? jadi kita ndak pigi bedua aja kah ? (logat balikpapan)
pacar : kenapa memang?
aku : oh, ndak papa sih *nada PMS (pre menstruasi syndrome)
aku ngelanjutin makan, si pacar sibuk sms teman-temannya. aku diem aja.
#perkenalan tokoh : fajar - temen SMP ibel (pacarku) datang dari malang, mampir ke solo, tujuan jogja.
esoknyee *malaysia* pengaruh PMS itu gede banget. haha. ampe-ampe aku berantem loh ama pacarku di fesbuk, yailaa... empat L empat Y lah (4L4Y). apa-apa dijadikan alasan untuk berantem, apa-apa di bawa emosi, apa-apa kayaknya buat sebel (emang sebelin kok aslinya), apa-apa jadi pengen buat makan orang --"
pengen banget rasanya nggak jadi cewek, jadi nggak ngerasain PMS *curcol*
abis itu, sempet datang rapat ampe jam 1. pulang ke kos, sms pacar minta carikan tiket pesawat (pacar aku ada travel loh, jadi kalau mau cari tiket pesawat murah atau buat tur pariwisata bisa hubungin aku *PROMOSI). sms kok yah lama kali balasnya, kebiasaan memang pacarku itu. boring, onlen lah aku, fesbuk, googling, twitter, blogging. pas cek fesbuk, eh si doi onlen juga. chat lah ..
(isi pertama chat nanya harga tiket diiringi dengan emosi)
aku : nanti jadi jam berapa ya ?
pacar : jam 4-an lah. aku mau mandi dulu
aku : ...
idle
aku : sudah kah sayang?
pacar : belum. urusan tiket aja belum selesai.
aku : kalau mau turun bilang-bilang. jangan mendadak. aku belum mandi ini, belum siap-siap.
pacar : yaudah, mandi aja sekarang.
aku : *liat jam - setengah tiga
oke, aku mandi dulu.
pacar : oke :*
idle
aku : sudah kah yank?
pacar : belum. sabar yah.
aku : *liat jam - jam 4 lewat.
idle
aku : lamanya, aku tidur dulu aja sudah, ngantuk..
pacar : diam
aku : @##%^&***&^^$%!@#$%^&*()_!!
sms pacar
aku : yank
pacar : iyah sayang, sabar yaa..
aku : aku tidur dulu ya.. ngantuk.
pacar : jangan, nanti mukamu tambah jelek.
aku : !@#$%^&*() (dalem ati)
kalau udah jelek mau apa !
ndak dibalas, tidurlah aku , haha. melek. liat jam, setengah lima. liat fesbut, masih idle. liat hape, ndak ada sms. yaudah, nonton gosip marshanda ama ben nikah. heran lah, lagi musim artis nikah ya? ndak lama, hape bunyi.
pacar : sayang, besolek sudah, aku udah mau turun nih.
aku : yasudah cepat. mendung. ohya,si fajar sama sapa?
pacar : dia sama icha yank, jadi kamu ada temennya.
#perkenalan tokoh : icha - mantannya ibel, teman smp juga, kuliah di solo. karena fajar dari malang mampir solo, jadi icha digotong.
bangkit lah, besolek kilat. nanti pacarku itu kalau sudah datang aku belum siap pasti ngamuk, males dengerin dia ngamuk, aku juga lagi bad tempered kan. lagi asik-asik besolek, eh si komandan telepon.
kmndn : nur, itu di cilacap tangki minyak kebakaran loh! *heboh
aku : masa'?
kmndn : coba liat berita!
aku : *pindah-pindah channel tipi
ndak ada tuh ndan.
kmndn : ada tau! liat metro, tv1, atau sctv kah, rcti, yang lagi berita pokoknya!
aku : oh iya nih ada di rcti, ih gedenya..
kmndn : itu dekat rumah bude tauk! itu aja bude udah ngungsi.
aku : masa'???
kmndn : iyaa !!
aku langsung telepon si bude.
"haloo.."
aku : pakde, kebarakaran yaa?? gimana di sana??? *panik
pakde : oh, iya.. ndak kenapa-kenapa kok..
aku : kata komandan dekat rumah? ini pakde di mana ?
pakde : ah, ndak kok. ndak dekat rumah. jauuhh.. ini pakde di rumah.
aku : LOH!? kata komandan bude ngungsi?
pakde : ah ndak ngungsi, cuma datang ke rumah saudara aja itu..
aku : speechless. komandan lebaayyyy.

ndak lama, si ibel datang sama fajar sama icha. aku masih nelpon si pakde waktu bukain mereka gerbang kos, cuma sempat say hi bentar, terus ambil tas. abis tu, meluncur lah kami. ini, emosi masih bawaan PMS. kirain langsung ke ukit bintang, taunya mmpir dulu ke bantul, jemputin amran sama aulia.
#perkenalan tokoh : amran, aulia - teman ibel SMP juga.
pas di sana, jengjeng.. nunggu lama puol! alamak, misuh-misuh lah aku di facebook, twitter. dengerin musik volume puol! hahaha.
abis magrib - pada nongol lah anak-anak ini. meluncur ke bukit bintang (janji jam 4 pergi jam setengah 7 --")

udah nyampe bukit bintang, pesen makan-makan, minum-minum. mulai lah, menggila anak-anak ini. mereka ngomongin kenangan intern masa smp. lah, aku sendiri eh yang ndak satu sekolah sama mereka, jadi aku cuma bisa jadi pendengar yang baik doang. ee kenapa tiba-tiba ada yang memancingku buat menghina. lumayan lah, penyaluran emosi PMS.
*anak-anak yang lain ngomongin kampung halaman fajar*
aku : di mana sih ?
ibel : handil..
aku : ooh, handil..
aulia : itu loh, yang ndak terkenal itu..
fajar : heh! enak aja ya! terkenal tau! kamu ndak tau kah, tepakai semua SDM di handil tu tau!
aku : alaahh~~ orang di peta aja ndak ada kok, jar..
fajar : *diem, melas* bani.. kamu sekali ngomong kok nyucuk sii.. sakit.. sakit ini *wajah lebay sambil tusuk-tusuk dada
aku : *ngakak* fajar! muka lu lucu banget!!
fajar : kenapa sih mukaku selalu dibawa-bawa. ada yang salah kah sama mukaku??
aulia : memang mukamu tu aneh jar..
aku : dulu waktu fajar dilahirin, fajar tu kejepit, kenapa susternya pas narik megangnya di muka, jadi kepejet gitu kan mukanya, hahaha *ngakak.
fajar : aku ini ke jogja mau refreshing, kenapa jadi sengsara??
aku : eh, icha kan jurusan farmasi kuliahnya. ndak ada kah obat yang bisa buat bagus mukanya fajar?
fajar : sudah-sudah bany ! ketawa terus !*ngomong pakek urat
all : *ngakak.
aku : mumpung ketawa belum dilarang ! ketawa kan bikin sehat.
fajar : mana ada! ketawa tu bikin penyakita tau *ini anak daftar kuliah di kedokteran tapi kok yoh begini --"
aku : akhirnya aku tau kenapa mukanya fajar kayak gitu.
aulia : kenapa ?
aku : fajar tu kalau ngomong pakai urat terus si, ndak pernah ketawa, makanya kayak gitu mukanya. makanya jar, senyuumm.. jadi bagusan sedikit mukamu.
fajar : *senyum (atau nyeringai ya?)

oborolan masih terus berjalan sambil ngakak-ngakak bosok. capek ini rahang ketawa terus. aulia malah sampe sakit kepala kebanyakan ketawa. sampe-sampe dia nanya "ketawa bisa bikin mati gak sih?" jdeerr ! aku nyante jawabnya "ndak, ketawa bisa buat panjang umur kok".
ngakak nggak akan pernah berhenti selama masih ada fajar duduk di situ. rada heran juga ya, soalnya ini baru kali kedua aku ketemu sama fajar. dulu waktu pertama ketemu sama fajar pas ibel kecelakaan, ketemunya di rumah sakit. dan dia waktu di sana itu, aah! cool abis lah! diem, ndak pernah ketawa, senyum aja pelit kok. kalau ngomong pelan betul, baru seidkit aja ngomong, kayak kalau ngomong bayar sejuta! tapi pas tau aslinya, beh! rasanya mau gila, dunia tejungkir balik. ngomongnya nyaring pol! ketawa terus, ndak ada malu-malunya. reuni kecil-kecilan masih terus berlanjut. mereka nyeritain kisah-kisah jaman smp yang ala pesantren abal-abal. pesantren tapi masih bisa ngerokok, masih bisa intipin cewek-cewek ganti baju. alamak, pesantren apapula lah mereka itu. masa' ada keluaran pesantren ndak punya urat malu semua. eh kecuali icha, icha kan orangnya pemalu, haha.
sampe akhirnya si fajar pengen ke kamar mandi tapi ndak berani. apa bilang, badan aja gede, ke wc ndak berani. mintak temenin ibel, tapi ibelnya ndak mau. untung amran baek, jadi dia yang temanin. pas kebetulan si fajar ke wc, ada beberapa orang polisi datang ngopi-ngopi. kita agak kaget juga waktu liat polisi, jadi pada diem-dieman. lagian si fajar kan lagi cung, ndak ada yang diolokin. terus, ada mas-mas nyeletuk.
mas : mbak, ndak pa-pa kok kalau mau ceritaan lagi, nggak usah takut.
kami : *senyum-senyum.
mas : beneran ndak pa-pa. nggak usah takut ditilang, hehe.
aku : iya, mas. ini diem gara-gara yang jadi bahan hinaan lagi ke wc, hahaha.
jdeng, piss banget loh jar. haha. entah kenapa tadi malam tu asik banget menghina-hina dirimu. lah nggak cuma aku kok, semuanya malah yang hina-hina kamu. itu kan malam spesial fajar. semalam bersama fajar, mana ada duanya itu *ngeles.
pas fajar balik sama amran, hinaan-hinaan masih terus lanjut. ampe pas ada mas-mas yang lagi beresin gelas, taunya gelasnya jatoh terus pecah. kenapanya pas si fajar yang noleh ke situ.
ibel : ash kan, jar. gara-gara liat kamu masnya sampai kaget tu, jatohin gelas.
fajar : kurang ajar! sangkamu aku apa??
aku : bah, sangking kagetnya itu masnya liat wajahmu, langsung bilang "astgafirullah!" *dua tangan tutupin mata* jadi gelasnya jatoh!
all : *ngakak bosok
amran : waahhh ! telak itu jar, telak!
fajar : telak-telak! kamu itu ketawanya paling nyaring! lebih sakit tau!
aku : memang amran ini, diam-diam aja. sebetulnya dia itu paling ngolok, aku cuma ngomong, dia yang ketawanya paling nyaring.
fajar : memang!

nggak ada habisnya ngolokin fajar. dari muka, kampung halaman, hape (hapenya dia cashingnya full pink!), gantungan kunci motor (sepatu cewek warna pink, unyu bangetlah), sampe bawa-bawa satu teman mereka lagi namanya yasir.
#perkenalan tokoh - yasir - teman smk juga, teman smp mereka, satu kontrakan sama fajar di malang.
entah kenapa hubungan fajar-yasir itu unyu banget. mulai yang dari panggilan bebeb, terus gantungan kunci motor yang bentuknya sepatu punya fajar itu yang ngasih yasir. beuh, kan unyu banget. udah gitu, tiap fajar diolokin, pasti dia sms yasir, ngadu sama bebebnya..

ampe udah jam 12'an ujan, jadi kita-kita pada balik. sampai di kontrakan ibel, masih pada ngobrol ngalor ngidul. apalagi aku icha, ama aulia, ngonrol ampe jam setengah 4. ampe tadi pagi rasanya pusing banget. ini juga masih cenat0cenut kepalanya. pinggang sakit banget, perut juga, ah, over dosis ketawa sih semalem.

besok pagi, fajar sama icha balik ke solo. rencananya sih sore ini, cuma, tadi sore hujan deras. ndak berenti-berenti, jadi pada nggak ijinin mereka pulang malam ini. besok subuh baru mereka pulang. hati-hati yah fajar, icha. sering-sering main ke jogja, biar jogja tambah seru! :D

0 comments:

Post a Comment