Monday 6 February 2012

'Sorry'


" 'Sorry' at least has three chances to erase one kind of mistake. After it passes the third, it turns into something called 'Bullshit' "

Sebuah kata maaf akan selalu diikuti dengan sesuatu yang bernama perubahan. Apalah arti maaf jika pada akhirnya dia akan kembali diucapkan untuk menghapuskan sebuah kesalahan yang sama yang sudah dia hapus sebelumnya.

Entah dari mana mulanya, kebanyakan orang memberikan tiga kesempatan untuk sebuah kata maaf.

Aku pun dulu seperti itu. Selalu memberikan tiga kesempatan untuk satu kata maaf atas sebuah kesalahan. Namun berbeda dengan aku yang sekarang, yang tidak mengenal batasan kata maaf setelah aku kenal kamu ...

....

dan cinta.

Tak peduli berapa kali kamu mengulang kesalahan yang sama, maaf yang tiada batasnya sudah tersedia untuk kamu.

Kemarin, aku ditampar oleh keyakinan yang aku pegang dari dulu: maaf hanya menghapuskan tiga kali kesalahan sama yang diulang.
Setelah sang maaf melewati batasnya, maka kata maaf itu hanyalah sebuah kebohongan belaka.

Dan kini, aku menunggu sesuatu yang mungkin sebenarnya adalah kebohongan itu.
Entah mengapa tak ada satu maaf pun yang datang kini.
Mungkin kau sudah lelah mengucapkannya.
Atau mungkin kamu sudah lelah mengucapkan satu kata yang entah untuk mengakui kesalahan apa.
Mungkin kamu sudah bosan berpura-pura salah dan mengucapkan maaf yang seharusnya bukan kamu yang mengatakan.

Untuk dia dan hanya dia yang akan merasa. Karena hanya ada dia.

0 comments:

Post a Comment