Sunday 5 June 2011

Dua Bulan Terindah Bersama FKMK

Keramaian keluarga FKMK memang nggak pernah akan ada habisnya. Padahal, kalau mau diliat soal umurnya, forum tempat berkumpulnya anak-anak perantauan dari bagian timur pulau Kalimantan ini bisa dibilang masih muda banget loh! Sekitar dua hari yang lalu, usia forum ini baru aja menginjak angka 2 bulan! Iwaw. Tapi entah kenapa, tali persaudaraan yang terjalin itu sudah macam dua abad. Kalau mau diceritakan satu-satu apa aja yang udah dilakukan barengan abang-abang dan mbak-mbak FKMK itu, mungkin bisa dibuat diary. Tiap hari ada aja cerita konyol yang mengukir untaian-untaian kata di buku kehidupan. Big applause deh buat keluarga FKMK http://www.emocutez.com

Dua hari yang lalu, keluarga FKMK kembali membuat keceriaan (baca : kerusuhan). Sebenernya nih ya, semua anak forum pada lupa kalau hari itu hari anniversary nya forum. Lah, si unyu yang creator forum aja lupa kok, haha, gimana kita-kita nya yang lain ya kan. Tapi wajarlah, kan lagi pada banyak ikiran semuanya *ngeles* Jadi, acara yang dibuat dua hari yang lalu itu, sebenarnya buat ngumpul-ngumpul terakhir sebelum pada pergi mudik pulang kampung ramadhan. Kenapanya, pas sudah malamnya baru pada ingat kalau hari itu juga hari jadinya forum. Jadi, yaudah, anggap ajalah itu kumpul-kumpul ngerayain hari jadi FKMK, haha.


Jadi, tempat kami merusuh kali ini adalah Embung Tambak Boyo yang berada di sekitaran daerah Concat. Janjian jam tiga sore. Nah, kebutulan aku masih punya banyak urusan. Dari pagi, aku udah ancang-ancang atur jadwal buat hari itu. Seharusnya, jadwal kumpul hari itu nggak ada masalah, soalnya hari Jum'at kemaren kan hari libur, harpitnas dan lalu dijadikan cuti bersama. Tapi sayangnya, dosenku terlalu rajin dan akhirnya mengadakan kuliah jam 9 pagi. Alamakjan. Cuma bisa dzikir aja dalam hati (gayanya dzikir, maka aslinya ngumpat, haha). Jadinya, walau sudah dirancang sedemikian rupa, tetap aja jadwalku akan nabrak dan tumpang tindih. Yang aku permasalahkan di sini adalah : aku nggak tau tempatnya dan aku nggak bisa ikutan ngumpul jam tiga sore.

Eh, nggak lama ada bisikan kalau aku belum sms bebeb Norma. Akhirnya, iseng aku ajakin aja si bebeb Norma, siapa tau dia bisa ikutan. Akhirnya, abis aku sms dan sedikit merayu-rayu, akhirnya dia mau ikutan kumpul. Dan kayaka-kayaknya, dia tau tempatnya di mana. Kalau memang dia beneran tau di mana tempatnya, maka amanlah aku walau datang telat. Akhirnya, aku cabut datang ke kuliah pengganti, pulangnya langsung jemput Norma. Terus, cek tempat. Ternyata si Norma beneran tau tempatnya di mana. Aman banget lah ini namanya kalau datang telat, haha.

Habis nyelesaikan semua urusan, akhirnya aku sama Norma cabut ke TKP. Janjian jam 3, aku sama Norma baru berangkat jam 4. Alamakjan, memang dasar tukang karet ya kan. Udah ngebut nih nuju ke TKP. Taunya sampai sana, eh masih pada nungguin yang lain juga kok, haha. Maka, waktu di undangan forum dibilang jangan karet waktunya. Sebisa mungkin datang tepat waktu, hilangkan lah tabiat anak Kaltim yang suka ngaret, karena kita adalah intelek muda yang akan memimpin masa depan (kata-kata bang Maliq). Tapi ya, yang namanya menghilangkan kebiasaan buruk itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Tetap aja ngaret satu jam http://www.emocutez.com

Habis semuanya kumpul, akhirnya kita pindah tempat ke daerah belakang waduk. Waktu masih ngumpul di depan waduk, anak-anak ini masih pada belum waras. Masih pada diem, anteng, dan melukis sebuah garis tipis senyuman di wajah. Tapi waktu sudah sampai di TKP yang sebenarnya, baru deh mulai waras : autis, nggak bisa diem, ngakak ketawa lebar-lebar, tereak-tereak, dll. Oh, alamakjan, mamak-mamak kita nih dulu ngidam apa sampai-sampai punya anak macam kita? wkwkwk. Di waktu-waktu awal, kegiatannya masih memuaskan hasrat narsis tingkat tinggi anak-anak FKMK. Foto-foto di sana dan di sini. Tau nggak, gara-gara yang punya file foto-foto ini hanya aku seorang, aku sampai di teror loh buat upload foto-fotonya, haha. Mulai dari abang Kia, abang Maliq, mbak Riska, mbak Tya, dan yang paling semangat abang Izzy, serta abang Dimas pun ikut-ikutan neror. Setiap aku OL pasti mereka chat dan nanya : mana nyu poto-poto nya? Setiap aku ikutan komen posting di forum, pasti ada juga komen yang isinya "nyu cepat upload fotonya". Alamakjan. Narsis tingkat dewa deh, haha. Maka aku masih sibuk na'udzubillah ya kan.. Haduuhh http://www.emocutez.com
Hingga akhirnya, baru semalam aku upload foto, sampai boboknya abis subuhan, haha. Demi abang-abang dan mbak-mbak FKMK ya kan. Dan besoknya, waktu aku bangun tidur dan cek facebook, notification ku mencapai angka 64 coba! O may God, nggak lain dan nggak bukan adalah kerjaan ceria (baca : rusuh) anak-anak FKMK, haha. Tapi, setelah di upload semua foto-fotonya, yang paling kecewa adalah si abang Izzy. Tiap foto yang di upload, pasti nggak ada wajahnya. Kalaupun ada, pasti cuma nyempil nongol sedikit doang. Padahal, waktu acara kemaren, dia lumayan eksis loh.. Sampai-sampai dia komen di setiap poto "aku mana? Kok aku nggak ada? Poto ku manaaaa..."
Akhirnya, aku sampai buka-buka semua poto rame-rame yang ada di kamera ku. Tapi, memang mukanya abang Izzy itu nggak ada, hahah. Aku aja jadi agak heran. Nyempil keselungsep di mana coba anak itu waktu kita poto rame-rame, haha.

Sudah hampir menjelang magrib, kita semua ngumpul dan akhirnya, yaa.. Bisa dibilang acaranya di mulai. Pembukaan sama abang Riki sama mbak Riska. Terus, mbak Riska bagiin gelang coba. Ih unyu banget deh. Jadinya sekarang semuanya pakai gelang gitu deh, hihi. Aku dapat yang pink pula.. Wuii, unyu banget ya kan. Makasih banget loh ya mbak Riska http://www.emocutez.com

Terus, abis itu kita dibagi-bagi jadi beberapa kelompok. Terus, tiap kelompok nyanyiin satu lagu buat FKMK. Jeh, asik ya kan. Aku kebagian satu kelompok sama mbak Nova, mbak Eka, mbak Tya, Norma, abang Karam, dan satunya abang Cipi' alias abang Echon, atawa si Reva manajemen, hihi. Iyo, si abang Echon ini punya band asal Paser, namanya Reva dan kemaren nongol tuh di acara INBOX. Iwaw, hebat kan yaa.. Terus, kita kemaren ngebawain lagu Peterpan, Aku dan Bintang. Ada lagi kelompok si mbak Riska, abang Uchenk, abang Kia, abang Ariel, abang Jelan, sama abang satunya gak tau namanya, haha. Eh, sebentar, aku cek di fb dulu *afk* *kembali dari cek FB* Nah, yang satunya namanya abang Wahid. Mereka bawain lagu Ungu (aku lupa judulnya, haha). Terus ada lagi grup yang orangnya banyak banget, kayak mau demo, ada abang Maliq, abang Galih, abang Rio, abang Dimas, abang Mady, Amran, Tama unyu, dll. Mereka bawakan lagu Slank, yang liriknya begini "terlalu manis.. untuk dilupakan.." *aseekkk http://www.emocutez.com

Udah kelar begila nyanyi-nyanyi nggak jelas, akhirnya gara-gara udah gelap, kita capcus deh makan di nasi goreng sapi SMA 3. Entah kenapa ya, kita selalu aja makan di sini tiap kali abis ngumpul. Kesian banget tau mbaknya yang jualan, diserbu orang-orang macam kita, haha. Kita tuh kemaren datang nyerbu dengan jumlah pasukan lebih dari 30 orang tau. Bener-bener kayak mau ngelabrak aja, wkwkwk. Sempat nggak kebagian tempat gara-gara kitanya kebanyakan. Sambil nunggu nasi goreng, kitanya ngamen di pinggir jalan. Si abang Galih kan ternyata pintar banget main gitarnya.. Jadi, dia yang genjrang genjreng, kami-kami yang suaranya sumbang bin fals yang nyanyi. Hahah, bisa dibayangkan gimana hancurnya. Udah gitu, ada sok-sok banget lagi request lagunya yang lagu-lagu berbahasa Inggris cepat dan kilat. Masih ingat jelas waktu nyanyi lagunya MCR - I don't love you, aku, abang Kia, abang Maliq, abang Uchenk, abang Mady, mbak Nova, dll, kalau udah gatau lirik lagunya, pasti lagunya bakalan langsung berubah. Dari yang awalnya itu lagu pakai bahasa Inggris, ujung ujungnya pakai bahasa Cina (?)
"... Well after all this time waciau ciau ciau. lawacao cauo co xiau nothing I don't know. nana la hau siau deou doou, better get off.. while you can.. wouwo wouwo wouwo.. when you go, would you even turn to say, I don't love you like I did yesterday .."
kira-kira begitulah lagunya, wkwkwk *ditimpukinfansMCR

Pertamanya, itu gitar yang dibawa sama abang Galih buat senjata penolak pengamen dan yang... ewerewerewer.. Terbukti ampuh. Waktu ada si bencis yuk mari lewat dan kita lagi nyanyi-nanyi, doi nggak berenti di tempat kita dan langsung pergi aja. Padahal, abang-abang-anti-banci udah pada ngabur ngeliat si tukang ewerewerewer. Eh, nggak lama pas kita pada makan (satu-satunya momen di mana bisa ngeliat anak-anak FKMK sepi dan anteng, manis imut-imut kayak anak SD kalau mau pulang sekolah), si abang Galih kan juga rehat main gitar, dan si tukang ewerewer itu ada yang datang lagi. Eh, berenti deh nyanyi di depan kita. Kenapanya anak-anak ini iseng abis, ngomong gini ke bencongnya, "Mbak! yang ini minta dicolek!"
banci : "Yang mana iih yang minta dicolek.." (ala banci abis)
"Yang ini!" (nunjuk bang Riki)
banci : "Oohh, sinii..." (colek abang Riki)
elhaaa... Hahaha, kejadian ini berulang hingga dua kali banci lewat. Idih, kenyang kenyang deh tuh si bang Riki dicoel banci wkwkwkk.

Mungkin, para pembaca ngeliat nama-nama baru yang nongol di FKMK ini ya? hehehe, jangan kaget laah.. FKMK ini anggota yang gabung memang akan terus bertambah di setiap waktunya. Ada juga yang baru kembali aktif dari peristirahatan nongol di forum..
Tadi ada siapa aja ya? Oh ya, ada abang Mady. Ini adalah pencetak rekor di forum loh. Nama fb nya dulu Mady Rezpector, dan postingan dia dulu di forum mencapai komen 1000 lebih. Komen yang paling banyak di forum. Hebat ya kaan http://www.emocutez.com

Terus ada abang Echon yang lagi mengeksiskan diri lewat Band Reva nya. Kalau di liat-liat, si abang Echon ini mirip penyanyi malaysia loh, hahaha.
Ada lagi abang Dimas yang ternyata adalah anak dari temen komandan, teman permainan masa kecil ku, tapi waktu pertama ketemu kita nggak nyadar, dan nyadarnya pas chating di facebook. Alamakjan, Balikpapan sempit, hahah.
Ada lagi mbak Eka yang ihir ihir.. Ada juga abang Karam.. Ada lagi abang Galih sama abang Fajar yang anak band. Abang Galih yang jago main gitarnya, rela aja ngiringin genjrang genjreng kami yang suaranya jauh dari kesempurnaan ini, haha.
Ada lagi abang Ryo, abang berbadan subur (katanya) yang menambah jumlah tukang jepart jepret di forum.
Ada abang Jelan yang katanya pendiam dan pemalu, tapi kalau diliat-liat kok kayaknya itu bohong yaa.. Narsis minta ampun deh ya kan, di mana ada kamera di situ ada dia.
Ada abang Adan Edan, yang aku nggak sadar kalau ada dia, haha ampun bang.
Ada abang Ariel, yang sebenarnya nama aslinya Hari Purnomo. Entah nyolong di rumah siapa itu nama Ariel nya, botek-botek aja itu namanya Ariel ya kan, hihi.
Terus ada mbak Fika. yang katanya pacarnya abang Donny. Kenapa? Soalnya nama belakang facebook nya sama --> Donny Wibisono dan Fika Wibisono (cocok di undangan nikah, hahaha)
Ada lagi abang Endy, yang request facebook ku sekian lama, dan baru aku confirm semalam, wkwkwk. Ampun ampun dah bang..
Ada juga si bebeb Norma.. Yang akhirnya datang setelah anak-anak FKMK datang menyerbu JIH waktu dia sakit tipes. Dan gara-gara abang Riki yang rusuhnya ampun-ampun, ngomong di kamar RS, berasa ngomong di hutan, teguran pertama datang dari suster. Teguran kedua datang dari satpam. Untung nggak ada teguran ketiga. Kalau itu teguran ketiga ada, pasti si Kepala RS JIH yang turun tangan. Hahaha. Tapi gara-gara doa abang Riki juga si Norma cuma tiga hari di RS (atau mungkin dokternya sengaja kasih Norma keluar cepat-cepat supaya nggak ada kerusuhan lagi di JIH).
Ada juga si Aan, yang akhirnya nongol ikutan makannya tapi nggak ikutan ngumpulnya, haha.
Dan selebihnya masih ada anak-anak lama tapi tetap terlihat seperti anggota baru yang unyu nya minta ampun --> abang Riki, Tama unyu, abang Kia, abang Maliq, abang Uchenk, Amran, cayang Ibel, Mbak Nova, mbak Tya (yang kemaren rela-rela jatoh dari motor tapi tetap datang ke acar kumpul-kumpul, unyu banget buat mbak. Muah *bigkiss), mbak Riska, abang Donny, ayah Syahmat, teman ayah Syahmat (siapa sih namanya? haha), aku... siapa lagi ya? ada yang belum kesebut?
Ohya, perlu dicatat, kalau ada nama anggota yang belum kesebut di sini, maaf banget yaa.. bukannya apa, mungkin aku lupa (karena memang saudara baruku ini banyak banget, hehe). Bukan ada maksud lain, nggak suka atau apa.. Memang manusia kan nggak pernah luput dari khilaf, hihi. Kalau pembaca mau tau, sebenarnya anggota FKMK yang datang kemaren nggak cuma yang terdaftar di sini aja. Ada banyak banget. Ada 35 lebih! Cuma, yang kebeneran kisahnya aku ingat cuma sekian.. Foto yang di bawah juga cuma perwakilan.. Kalau mau liat foto yang bener-bener rame bisa diliat di facebook FKMK, hihi.

Doa ini kembali terucap, mewakili setiap harapan yang muncul di setiap hati kita masing-masing. Semoga persahabatan kita ini nggak akan pernah termakan waktu. Nggak peduli detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, bahkan abad sekalipun yang akan berganti, semoga kalian semua tetap akan mengingat waktu-waktu di mana kita pernah mengakui bahwa kita adalah saudara. Entah nanti kita terpisah-pisah, tinggal di tempat yang berbeda, terpisah jarak, ruang, waktu, semoga sebuah persahabatan ini akan tetap menjadi sebuah bagian dari hidup kalian. Walau mungkin memoar ini suatu saat akan terlupa, setidaknya ada sedikit ukiran FKMK di hidup kalian.
Biar kata banyak orang yang mencerca kita, berkata kita adalah sesuatu hal yang nggak penting, tukang buat rusuh, nggak berguna, dan bla bla bla, tapi aku, kamu, kalian, KITA tetap menjadi yang terbaik di mata keluarga FKMK.
Orang tua pernah bilang, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Entah kapan perpisahan itu akan terjadi, tapi pasti akan terjadi, entah di saat kita lulus kuliah, atau apapun penyebabnya itu nanti, semoga tidak akan pernah menjadi sebuah alasan untuk bisa memalingkan wajah saat kita bertemu di lain waktu, atau berkata bahwa kita tidak pernah kenal sebelumnya. Ingatlah, kita pernah mengaku saudara satu sama lain di hari ini.

Cukup sudah kali ya.. Doa doa terbaik terucap demi kelangsungan FKMK. Tetap jadi yang terbaik. Senang sekali bisa punya saudara-saudari seperti kalian #kiss and big hug
http://www.emocutez.com

... You just call out my name and you know wherever I am
I'll come running to see you again.
Winter, spring, summer or fall
all you got to do is call
and I'll be there, yeah, yeah, yeah ...
-McFly, You've Got A Friend-


2 comments:

  1. knp y tiap ad nama Q di sebut, jarang yg bagus2 ??, di colek banci lah, biang kerusuhan lah, ini lah itu lah, pdhal tu y, aq gk kek gtu, cumen prasaan kalian aj tuh...

    pendiam bahh aq ni, mna da tukang ribut,,,wkwkwk

    ................

    aq brsyukur bgt bs dapat sodara kek kalian, gk nyangka aj sih, pdhal gk prnah bayangin bs dpet sodara model kalian, hahaha...

    semoga ap yg udh qta ikrarkan gk akan berubah sampai kapanpun, sekali sodara tetep sodara dan gk akan berubah sampai kapanpun...

    ReplyDelete
  2. hikz-hikz...
    jgn sedih2 donk...

    #potoQ terlihat jelas di atas...

    ReplyDelete