Thursday 19 May 2011

keluarga unyu FKMK !

untuk kesekian kalinya, bukti bahwa Tuhan itu terjaga 24 jam sehari dan mendengarkan setiap harapan yang diucapkan makhluknya, melengkapi jawaban pertanyaan yang sering menggoda imanku. awal-awal tahun menjadi seorang mahasiswa rantauan memang nggak semudah yang dibayangkan. jaman-jaman masih di kampung halaman, punya khayalan seru kalau ngerantau di tanah orang lain: punya banyak sahabat atawa minimal teman deh dari luar daerah. sudah terbayangkan, gimana bahagianya hidup di tanah rantauan.

tapi ternyata oh ternyata, setelah nyampe di tanah rantauan.. jengjeng.. nyari sahabat itu susssaaaahhhhhh banget!! sulit tingkat dewa deh pokoknya! jangankan sahabat, nyari teman aja susahnya puol! kalah-kalah itu susahnya soal SNMPTN! *lebay* sebenernya nggak susah-susah banget sih kalau hanya sekedar nyari kenalan, terus jadi teman. tapi, buat yang dijadikan sahabat klop macam makanan TOP itu loh yang susah. mungkin ini cuma berlaku ke aku aja kali ya. mungkin aku yang terlalu sok perfect buat nyari seseorang yang bisa dijadikan dan diakui untuk jadi "sahabat". soalnya udah ada beberapa temanku yang udah dapat beberapa orang yang udah oke buat diajakin ke mana-mana bersama. di kelas duduk sampingan, jalan barengan, tugas pasti satu kelompok terus, dll. lah aku? haha, luntang lantung http://www.emocutez.com


aku udah coba beberapa kali pdkt ke beberapa orang buat dijadikan sahabat. pelan-pelan kenalan, terus coba buat jalan bareng, tapi ternyata nggak cocok. apanya yang nggak cocok? banyak! misal nih ya kalau lagi ngobrol bareng, aku nyeletuk sesuatu yang menurut aku konyol abis (dan ini juga berlaku dengan sahabat-sahabat ku yang ada di balikpapan) dan aku udah ketawa ngakak guling-guling pukul-pukul tanah, tapi ternyata mereka diem.. krik krik krik, ada jangkrik berdendang. beberapa saat kemudian, aku nyeletuk lagi. kali ini hal yang nggak penting banget, sumpah! dan apa reaksi mereka? mereka ketawa guling-guling, ngakak ampe sakit perut. aku? aku juga ketawa. ketawa campuran antara ketawa garing, ketawa bingung, dan ketawa pengen bunuh diri http://www.emocutez.com

percaya nggak percaya, aku ampe berdoa loh sama Allah supaya diturunkan beberapa sahabat buat aku. kurang apalagi kan sudah aku ini. pdkt sudah, berdoa juga sudah, kayak mau cari suami aja. tapi ternyata masih juga nggak dapat yang oke. sebenarnya sahabat-sahabat eh bukan, saudara-saudara warrior 07 itu sudah sangat cukup buat aku. tapi kan, mereka juga sibuk dengan urusan kuliah dan kehidupan lainnya. jadi jarang-jarang juga bisa bekumpulan. aku pernah juga sampai mewek curhat ke pacar kalau aku pengen punya sahabat. sebenernya, yang aku mau-in itu sahabat cewek sih.. cuma, kalau dikasih yang bukan cewek juga gak apa-apa, tapi aku maunya yang cewek! *rempong* yang bisa diajak curhat, diajak soping, diajak ketawa ngakak, diajak gosip, diajak nginap bareng, satu rasa, satu pemikiran, satu spesies. tapi nyari yang macam aku (gak tau malu, suara toak baterai penuh, hobi bekesah sampai mulut bebuih, tukang kentut, tukang ngupil dan hal-hal abnormal lainnya) itu yang susah sekali.. huhu. pokoknya warrior memang masih jadi andalanku lah. tapi kan mereka cowok semuaa.. ada wucha, juga jarang ikut ngumpul. rumahnya pang "dekat" betul! huhu.
kalau sudah begini, aku cuma bisa mewek-mewek aja ingat kenangan-kenangan sama warrior 07. kangen berat sama mereka. pengen pulang kampung cepat-cepat aja biar bisa ngumpul sama mereka lagi. pengen mereka kuliah di jogja semua, biar bisa ketemu setiap hari. tapi nyata nya toh, ya itu nggak bisa terjadi ya kan..

setelah sekian lama berharap dapat sahabat baru jatoh dari langit, akhirnya aku mulai bersahabat dengan pacar si otong, namanya norma. lah.. tapi sayangnya, ini anak juga anak Balikpapan. haha. bahkan cerita hidup dan kesukaan juga mirip-mirip. nyata lah jelas aku nyambung sama dia. lah dia kan dari Balikpapan juga! pasti sedikit banyak bakal jadi satu rasa. haduuh.. tapi, aku juga udah bersyukur sih, bisa nemu sahabat kayak si norma, hehe.

hingga akhirnya suatu hari, pas lagi asik buka facebook, buka notification, si pacar sayangku itu memasukkan aku ke beberapa grup yang ada di facebook. ada tiga grup kalau nggak salah waktu itu. yang pertama adalah grup perkumpulan mahasiswa balikpapan yang ada di jogja, yang kedua forum mahasiswa kalimantan timur yang ada di jogja, yang ketiga forum mahasiswa Borneo (nama lan kalimantan) yang ada di jogja. pertamanya aku iya iya aja waktu di dimasukkin ke grup-grup itu. nah, lama kelamaan kok malah jadi banyak orang-orang yang nggak aku kenal add facebook ku. nah, aku kan orangnya (sok) jual mahal. jadi kalau nggak kenal nggak bakal confirm. lagian, aku takut diculik kalau suka confirm orang-orang yang nggak dikenal, haha. terus itu, banyak notification yang menurutku nggak penting semenjak aku dimasukkan ke dalam grup-grup itu. soalnya, aku nggak kenal orang-orang member grup itu, dan aku nggak ngerti mereka ngomongin apa. jadi, pada akhirnya, aku mematikan semua notification dari ketiga grup perkumpulan mahasiswa tadi.

suatu siang, waktu aku lagi online facebook. tiba-tiba temennya si ibel sayang ada yang ngajak chat. namanya tama. waktu itu dia meng-add aku dan sempat te-ignore. haha. nggak sengaja sih waktu itu kepencet ignore, maklum lah hape ku kan touch screen. eh taunya, nggak lama dia add lagi. setelah aku tanya-tanya sama ibel, dia bilang itu temannya. jadi ya ku confirm aja. terus si tama itu bilang begini "sist, coba join ke grup yang mahasiswa kaltim.."
bzz.. "sist"?? wah, sok iye banget sih ini anak panggil-panggil aku sist. kenal juga kagak, ketemu juga belum. tapi yasudahlah, ku ladeni saja. akhirnya, terjadilah percakapan.
aku : lah, kan aku udah join tuh, hehe.
tama : yaah, maksudnya komen-komen gitu di forum..
aku : ooh, baiklah.. nanti aku mampir komen-komen.
tama : sip!
akhirnya, setelah si tama yang sok kenal panggil-panggil sist itu nyuruh mampir, akhirnya aku buka lagi deh itu grup yang kumpulan anak kaltim (kalimantan timur). udah banyak posting yang isinya lelucon semua. haha. akhirnya, aku ikutan juga deh posting :
"jegejegejegejegeg..
palek, salomenya 3000, pedes !
sama nasigorengtahu tek tek dibungkus, lomboknya lima, karetin merah, robek sedikit.
nggak pakek lama, nggak jadi lima menit aku tinggal.
*kangen makanan balikpapan ~~"
sumpah! nggak penting abis deh, haha. tapi ternyata.. responsnya hebat sekali! langsung rame banget deh yang komen. aku sempat takjub, haha. padahal ketemu juga belum, kenal apalagi. tapi kok yah sudah sebegitu akrabnya.. wawww aku terharu http://www.emocutez.com

abis itu, aku mulai agak aktif deh di forum itu. suka posting ga jelas geblek, terus komen-komen di postingan orang, cuma sekedar mampir numpang eksis, atau ngolok-ngolok, atau bahkan kadang ngasih info juga. tapi jarang banget deh info penting, kebanyakan info ga jelas *haha, aku nya aja nggak jelas, apalagi info yang ku kasih! setelah sekitar semingguan eksis di forum, akhirnya ada undangan buat kumpul-kumpul dari anak-anak kaltim buat ngumpul di alun-alun kidul atawa nama bekennya alkid. pertamanya agak ragu aku mau ikutan ngumpul. nanti garing lagi anak-anaknya. tapi dipaksa-paksa sama si ibel, suruh datang. jadinya, aku ikutan aja deh datang. pas nyampe sana... masih belum terlalu rame sih. sempat bingung juga celingak celinguk nggak jelas, abisnya nggak ada yang dikenal. eh taunya ada yang negur, "eh ini si nurbani itu ya. pacarnya iqbal kan. kenalin, aku ricky, kalau di facebook namanya semut item, heheh"
ada aja yang ingat muka ku ternyata. haha. abis itu ngumpul deeh sama yang lain. semakin lama semakin banyak anak-anak yang datang. terus, eh ada abang-abang yang heboh "eh ini kah pacarnya iqbal! hahaha..." yang setelah usut di usut namanya adalah abang mabrur, tapi nama gaulnya abang uchenk (?) dan dia ternyata kakak kelasnya ibel waktu jaman SMP *astaga ndak jauh-jauh kenalannya. terus, ada lagi yang namanya abang maliq. si doi juga kakak kelasnya ibel jaman SMP. mereka bertiga kalau kumpul udah macam reunian SMP aja! haha. si abang maliq ini konyolnya waktu di forum ngajakin aku besaing dapatin ibel. nah loh? alamak.. homo deeh. haha.

nah, di grup ini entah kenapa ceweknya cuma sedikit. waktu aku perdana ikutan mereka kumpul aja cuma ada empat ceweknya sama aku. astaga, ampun deh. maka aku ini mau melepaskan predikat "yang paling cantik" gara-gara kalau kumpul sama cowok semua. eh, sekalinya di sini sama aja, huhu. ceweknya yang aku kenal dan agak dekat sekarang itu cuma mbak riska, mbak nova, sama mbak tia doang. kalau si mbak riska itu, sekarang be-bebeb-bebeb-an sama si amran. ingat amran? ada postingan sebelumnya dan ada amran di dalamnya dengan sebutan cowok cantik, haha. beneran nggak jauh-jauh deh ini mainannya. muter-muter di situ-situ aja. kalau mbak tia sama mbak nova juga anaknya beheboh sekali. haha. klop lah, nambah-nambahin volume toak ku, haha.

waktu pertama datang, aku jadi semakin eksis deh, haha. gimana nggak semakin eksis. lah anak-anak di forum itu jomblo semua.. sedangkan aku sama ibel datang ke jogja dengan membawa cinta. haha. jadi pasti keingatan terus lah sama mereka kan. kadang, mereka suka protes. apalagi abang ricky, atau abang maliq. mereka pasti ngomong begini "ndak ada ya yang namanya pacaran di forum ini. bany sama iqbal pokoknya kalau duduk harus jauhan!"
jdeerr.. haha. lucu sekali. jadi akhirnya aku sama ibel kalau di forum jadi saudara aja. saudara ketemu gede haha. terus, mereka juga suka protes kalau aku manggil ibel "sayang". pasti ada aja celetukkannya. "aduh! gatal nah kuping ku dengar kata 'sayang' itu. ndak boleh kamu sebut-sebut kata sayang, bany ya!" alamakk.. rempong deh... tapi akhirnya, mereka juga yang suka ngancem aku. "bany yaa.. ndak boleh nakal. kasih tau iqbal nih nanti.." jdeerrr, haha. tapi mereka itu becanda doang kok ngomong begituan. iri, belum nemu pacarnya, haha.

anak-anak yang gabung di forum ini memang rata-rata ndak punya malu semua. di mana kami ngumpul, di situ pasti tehambur! haha. yang paling ribut, yang paling rusuh, nggak peduli kanan kiri, nggak kenal waktu. sampai-sampai kami ini jadi langganan diusir sama pedagang yang kebeneran kena sial warungnya kami tongkrongin, hehe. abisnya, yang punya warung itu sudah tengantuk-ngantuk, sudah mau tutup warungnya, kami masih aja betah duduk-duduk sambil bekesahan, ketawa ngakak, becurhatan, benarsis poto-poto. jadinya ya kena usir deh haha.

anggota forum kaltim ini asalnya nyampur-nyampur. nggak cuma dari balikpapan aja. ada yang dari samarinda, ada yang dari tarakan, ada yang dari samboja, handil, dll. banyak lah pokoknya. beberapa dari mereka ada yang eksis, ada juga yang nggak. aku? aku jelas super eksis doonngg http://www.emocutez.com gimana nggak eksis, baru pertama masuk aja udah sok kenal sok dekat, haha. putus urat malu memang aku ini, ckck.
beberapa yang eksis banget di forum itu si tama. jelas lah dia eksis. dia si creator forum anak-anak kaltim ini, yang akhirnya dikasih nama FKMKT = Forum Komunikasi Mahasiswa Kalimantan Timur. ini anaknya hobi banget nyebar jempol di facebook. hampir semua posting di like. comment juga di like, status orang juga di like. haha. terus, dia juga senang sekali dengan kata unyu. asik! ada yang hobi berunyu-unyu selain aku. dia juga hobi sekali joget unyu. haha. sebenarnya joget unyu itu smile icon yang ada di BB yang tangannya melambai kanan kiri. dan dia sering banget pakek itu kalau komen postingan orang. akhirnya banyak deh yang ketularan suka joget unyu http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

terus ada si abang ricky. ini mah si abang hobi banget narsis. suka poto-poto. jadi tempat curhatan anggota yang lain. sampai dia pusing ngurusin adek-adek baru yang abnormal, haha. terus ada juga ayah syahmat.. wew, kenapa ayah? soalnya beliau sudah angkatan atas! haha. orangnya pendiaaamm, tapi narsis juga. kalau ngadepin masalah, adem banget, cool! yang lain sudah marah-marah, emosi naik ampe ubun-ubun, si ayah masih kalem aja ngadepinnya "gimana kalau kita selesaikan masalah ini baik-baik dengan pemikiran yang dingin". bzzz, TOP laah ayah!
terus ada juga abang maliq yang nitip minta dicarikan cewek sama aku. terus, mintanya cepat-cepat lagi. dia sangka nyari cewek kayak nyari pasir nemu di mana-mana, haha. terus si abang maliq ini hobi sekali berbisnis, haha. ndak peduli di mana-mana doi pasti buka lapak, haha.
ada lagi abang uchenk. koor futsal, dan biasanya jadi korban olokan yang lain. haha, kesian memang abangku yang satu ini.
terus ada abang donny. ini si abang ini, sumber pemberitaan di forum. kalau ada link berita, pasti di share di forum. terus, kalau ada yang menghina-hina forum, si abang pasti udah mencak-mencak aja. keluarin kata-kata pedes nan nyucuk jleb jleb http://www.emocutez.com kompakan sama aku marah-marahnya, berbeda jauh sama ayah yang pasti bilang "kita selesaikan masalah ini baik-baik.."
terus ada mbak riska yang unyu-unyu banget.. bebebnya si cowok cantik. ke mana-mana berdua amran, rumah dekat kos amran, suka ngumpul di kos amran, semuanya amran, haha. koor kalau mau kumpul-kumpul. narsis juga.. ada mbak nova.. yang hobi biliard-an, main sodok-sodok. ada mbak tia, yang suka menggalau kalau di forum, haha. kalau malam, sakit lemotnya kumat, terus pasti langsung cabut pulang. haha.
ada ibel sayangku yang pasti dijauh-jauhin sama aku kalau lagi ngumpul. haha. ada abang izzy yang suka bawa motor ngebut banget. ada abang kia yang sama kayak aku suka sama Avril.. wihiii ... ayok bang, besok kita konser bareng ya. nanti ada tama yang joget unyu.. ada .. ada siapa lagi? ada banyak banget sih! haha, sampai bingung mau sebutin yang mana lagi.. pokoknya ada kurang lebih 700 anggota forum ini yang anaknya sumpah oke banget, solid, rame, cakep, cantik, seru banget lah pokoknya!




akhirnya, aku kembali bersyukur deh bisa dapet keluarga baru lagi. bersyukur ternyata, Tuhan masih mendengarkan aku. walau memang nggak dapat satu saudari macam saudari yang aku punya di warrior 07, tapi akhirnya aku dapat 700 saudara/saudari baru yang oke punya. itu sudah melebihi dari cukup untuk bisa disebut sebagai sebuah anugerah. buat semua saudara baru kaltim, semoga kita bisa tetap solid seperti ini yaa.. top top lah buat kita.. nggak peduli kita beda tujuan kampung halaman, nggak peduli kita beda angkatan, tetep harus bisa solid! http://www.emocutez.com
semoga kita bisa terus menjaga tali silat

urahmi yang sudah terjalin, nggak terputus di tengah jalan sampai selamanyaaaaaaa, aminnnn http://www.emocutez.com
salam unyu selalu hohoho http://www.emocutez.com


8 comments:

  1. woyy...
    namaQ IZZY bukan IZZI...
    gk terima saya...!!!

    ckckckk...

    ReplyDelete
  2. hahaha .. maap maap baanngg.. ku ganti nnaahh...

    ReplyDelete
  3. wkwkwkkwkwkkwkwkwkk

    keren !!!!

    salam unyuuuuuuuuu .......

    ReplyDelete
  4. makasih abang ddoon..
    salam unyuuu ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~

    ReplyDelete
  5. beruntung km lah...
    bagus tulusan kam.,..
    aq nah smpai sekarang kada dpat kawan kayak km tu..
    hahahahahaa

    ReplyDelete
  6. makanya bang, gabung di FKMK :D

    ReplyDelete
  7. ada info ne sdkit...
    buat penggemar 5 cm.
    http://www.facebook.com/home.php?sk=group_239808125231&ap=1

    ReplyDelete