Friday 3 September 2010

menanti pangeran kodok - perjalanan cinta

‘putus lagi cintaku. Putus lagi jalinan kasih sayangku dengannya’
Hem, sebagian lirik lagu dangdut dari Meggy Z ini cocok banget kayaknya buat aku.haha. yah, memang udah berapa kali kah aku pacaran-putus-pacaran-putus-pacaran-putus. Udah nggak terhitung. Kenapa bisa semudah itu berkata cinta dan semudah itu juga bilang ‘kita temenan aja ya’. Ckckck. Kalau dikira sepintas, kayaknya malah aku yang jadi korban percintaan di sini ya? Hehe. Sebenarnya nggak juga sih. Eh tapi ada iyanya juga kali ya..? Sebenarnya aku juga bingung, kenapa bisa gampang bilang ‘iya aku juga sayang kamu kok’. Terus gampang juga bilang bosan. Lah?

Kayaknya mulai sekarang bakal hati-hati dalam masalah tentang hati ini. Harus benar-benar mantap sebelum bisa bilang ‘I love u’. setelah dengan penuh kesadaran, aku menyadari, aku nggak pernah benar-benar jatuh cinta sama orang. Hanya sekedar suka. Dan hanya sekedar sayang. Kadang aku takut juga sama yang namanya karma. Gimana nggak takut sama karma? Aku udah sering buat orang jatuh cinta sama aku lah abis tuh aku tinggalin melempem begitu aja. Tapi sebenernya sih, aku nggak pernah berniat membuat mereka jatuh cinta. Mungkin memang sikapku aja yang terlalu berlebihan, atau mungkin mereka yang terlalu cepat tanggap? Nggak bisa juga menyalahkan orang lain. Karena cinta itu kata nenek datangnya nggak diundang dan nggak bisa dicegah.


Curhat dulu sedikit. Pertama kali mengenal yang namanya cinta itu waktu kelas 3 SD. Wow? Terkejut?? Jangan! Karena adek aku yang sekarang umurnya baru 6 tahun aja sudah bisa tanya sama aku ‘kakak, kamu tau nggak apa itu ce i en te a?? bentuknya kayak gini loh *sambil gambar bentuk love di tanah’ JDER!! Aku aja nggak nyangka adek ku tiba-tiba tanya kayak gitu. Aku cuma geleng-geleng kepala bilang aku nggak tau artinya. Ujung-ujungnya dia malah ngolokin aku ‘aih! Masa kayak gitu aja nggak tau!’ -.-“
Waktu kelas 3 SD itu mungkin bukan cinta kali ya namanya? Hanya sekedar suka. Haha. Aku suka sama cowok yang beda kelas sama aku. Dan bahkan, aku nggak pernah kenal dia sebelumnya. Nggak tau siapa namanya. Aku suka dia cuma karena aku liat dia di tangga sekolahku dan waktu itu aku berfikir ‘wow, ni anak mirip sadam yang di petualangan sherina!’ haha. Konyol alasanku itu. Dan setelahnya, film petualangan sherina pun meredam di makan waktu. Dan ya, aku nggak pernah lagi terfikirkan masalah perasaan dengan si sadam KW1 itu. Tibalah saat aku naik ke kelas 4. Jeng jeng. Dan ternyata setelah selisih satu tahun berlalu, kabar burung beredar si cowok yang aku bilang sadam KW1 itu naksir aku. Nah loh? Udah keliatan nggak jodohnya. Masa balas sukanya telat banget. Selisih satu tahun? Jeder. Tapi habis itu permainan cinta-cintaan ala anak SD yang konyol abis pun dimulai. Mulai dari surat-suratan. Jadi bahan olok-olokan. Terus kayaknya sih sempat jadian tapi nggak nyampe sehari? Ah nggak jelas lah akhirnya. Hahaha. Waktu SMA pernah kembali menjalin hubungan. Tapi toh memang dasar nggak jodoh. Ya ujung-ujungnya tetap aja nggak nemu. Bahkan sekarang si sadam KW1 sudah punya pacar yang mungkin memang jodoh dia. :)

Lanjut ke SMP. Di SMP malah tambah nggak jelas banget soal masalah hati ini. Pernah juga pacaran eh pas sebulanan bubaran. Lah? Kenapakah? Ternyata aku cuma korban dari pelarian hati. Jeng jeng. Malang memang nasibku. Padahal aku suka loh sama si cowok itu. Si cowok teman satu kelas. Padahal aneh banget ya teman satu kelas kok dibuat pacaran. Ckckck. Dan tau nggak sih, itu cowok, malahan menggilir aku dan semua temanku untuk jadi pacarnya dia? Jdiar…! -.-“
Sebenarnya dia itu suka sama satu temanku. Eh tapi si temanku itu nggak mau atau lebih tepatnya pura-pura nggak mau sama dia di masa itu *sekarang si temanku itu udah punya pacar juga. Dan waktu itu, si cowok itu ngadaian 30 hari mencari cinta sama teman-temannya. Dan kebetulan saudara-saudara, waktu itu lagi hot-hot-nya kabar beredar aku suka dia. Dan jadilah dia menembak diriku, dan aku langsung bilang iya *maklum waktu itu masih polos sekali dan belum bisa mikir panjang, sekarang? Masih tetap nggak bisa! :P nggak taunya itu hubungan malah cuma bikin sakit hati. Gimana nggak, lah pacaran kok nggak pernah ada komunikasi. Pacarku kok tiap malam malah sms-an sama temanku. Dan temanku juga mau-mau aja meladeni *padahal katanya nggak suka. Ngek. Jadilah aku juga akhirnya bosan dan memutuskan untuk udahan aja tepat di saat umur hubungan kami 1 bulan kurang 1 hari. Waktu itu dia lagi main bola. Terus aku panggil dia buat ngomongin soal pengakhiran hubungan. Dan dia langsung bilang iya, oke, dan langsung lari main bola lagi. TRAGIS.

Masih dengan seragam putih biru. Aku naksir berat sama yang namanya kakak kelas. Nah kalau ini memang cakep seniorku. Nggak cuma aku eh yang suka. Banyak! Bahkan dia juga waktu itu punya pacar senior juga. Satu angkatan sama dia kalau nggak salah. Jadi yah, aku yang memang nggak punya kelebihan apa-apa ini *baca : kalah cantik lah! Jadi kalah pamor sama yang wajah-wajah model itu. Tapi masih dengan kepolosan anak SD, ada nih temenku yang memang cantik dan terkenal di angkatanku. Dengan penuh kegeblekan eh aku minta comblangin sama temanku itu. Kebetulan juga dia kenal lah sama si senior cakep itu. Dan dia, menyanggupi. Lah wong waktu itu dia memang buka biro jodoh eh. Ya wis lah aku daftar juga buat dicomblangin sama si senior cakep. Eh ya tapi ternyata nasib sudah digariskan di telapak tangan, ujung-ujungnya malah temanku itu yang jadian sama si senior cakep. Astagfirullah..cinta memang tak berpihak padaku. Jadilah, si senior cakep cuma jadi pacar khayalanku selama bertahun-tahun lamanya. Setelah berseragam putih abu-abu, kenal deh sama yang namanya facebook. Iseng, searching nama si senior cakep di facebook. Eh nemu! Langsung deh add dia. Susah banget mau nge-add doang. Nggak di confirm lamaaaaa banget! Eh pas udah di confirm senangnya nggak ketulungan. Langsung ajalah sok nge wall bilang makasih, terus bilang kalau aku juniornya masa SMP. Eh besoknya aku shock. Aku di DELETE dari friend-nya si senior cakep. Lagi-lagi TRAGIS.

Naik tingkatan ke seragam putih abu-abu. Kalau kata orang-orang, masa seragam putih abu-abu itu masa yang paling indah dan paling penuh dengan warna! Dan yah, memang sih. Masa-masa SMA ku ikut memenuhi buku kehidupanku dengan pink dan hitamnya. Awal masuk SMA udah punya pacar. Tapi jauh! Di bandung noh. Jauh sekali kan.. dan malesnya setiap sebulan nggak pernah lepas dari yang namanya berantem. Gimana nggak, setiap minggunya pasti ada aja cewek yang nerror sms aku bilang kalau dia pacarnya si pacarku yang jauh di sana itu. Omaygosh. Aku harus membuang air mata setiap bulan. Bah. Tapi masih tetap dengan kepolosan - entah kepolosan atau kebodohan - yang sama. Aku masih tetap berjuang mempertahankan hubungan. Dan akhirnya kandas di bulan keempat. Setelah itu, kembali mencoba LDR *long distance relationship. Tapi akhirnya malah cuma bertahan 2 minggu. Hahaha. Terus nyoba lagi LDR *nggak ada matinya deh nyoba terus.. dan akhirnyaaaa….1 minggu putus. TRAGIS. Dan setelahnya aku menyadari, aku nggak akan pernah mau LDR lagi. Aku nggak bisa.

Masih dalam masa-masa seragam putih abu-abu yang berwarna pelangi *lah piye ki? Akhirnya aku suka sama teman seangkatan *beda kelas tapi. Sudah agak pinteran lah untuk ajak-ajak teman sekelas pacaran. Tapi akhirnya hanya bisa menelan ludah : dia sudah punya pacar. Astagfirullah..telat oy bani telat. Kenapa harus selalu telat ya? Waktu sama si senior cakep juga telat. Coba aku masuknya sama-sama satu angkatan sama dia kan..hehehe. tapi toh ternyata garis tangan sudah ada, Tuhan pasti punya rencana lain. Entah kenapa kok rasa buat si anak beda kelas ini agak-agak kuat gitu. Sebelumnya aku udah break buat pacaran selama beberapa bulan gitu. Gimana nggak break, lah masa cuma satu minggu putus? Ogah lah ngulang-ngulang lagi. Eh giliran mau pacaran lagi, si yang ditaksir malah udah ada yang empunya. Berhubung si anak beda kelas ini LDR sama pacarnya *asek, bisa selip-selip. :P jadilah aku agak-agak menarik perhatian. Haha. Akhirnya selang berapa lama pendekatan yang penuh dengan perjuangan, aku dapatkan berita si anak beda kelas putus sama pacarnya! Yes! Antara senang, tapi juga ada rasa bersalah. Gimana kalau seandainya dia putus sama pacarnya gara-gara aku? Lah, maklum dong, waktu itu aku kan bekerja keras banget supaya dia bisa jadi milikku. Tapi aku mencoba berfikiran positif lah. Hehe. Selang berapa lama, aku dan si anak beda kelas tambah dekat dan akhirnya di bulang ramadhan 2008 kami resmi berhubungan sebagai sepasang kekasih. Cieh. Akhirnya kerja kerasku itu membuahkan hasil juga ya? Hahaha. Baru ini nggak tragis. Eits. Jangan berfikir seperti itu dulu. Cerita masih panjang. Akhirnya semua terus berlanjut. Setelah 6 bulanan, aku udah yakin dan mantap : aku bakal serius sama si anak beda kelas aja. Nggak akan mau berpaling ke lain hati lagi. Tapi toh ternyata lagi-lagi Allah punya rencana lain. Mungkin hanya untuk membuat kehidupanku semakin berwarna ya. Ada pink, hitam, abu-abu, biru, hijau, kuning, merah, dan lain-lain. Setelah 11 bulan lamanya, setelah segala sesuatunya terlewatkan dengan penuh senyuman, tawa, dan tangis. Akhirnya aku dan dia sepakat untuk berpisah. Beraaaattt banget! Lah gimana nggak ya. Orang dia yang aku perjuangkan dengan sepenuh hati. Dan akhirnya dia juga yang untuk pertama kalinya menyambut uluran hati ini. Dan dia juga yang rekor pacaranku paling lama. Tapi ternyata dia bukan untukku. Apalagi kalau mengingat segala kejadian menjelang aku bubaran. Segala masalah, segala perjuangan untuk bertahan. Hh.. cuma bisa tarik nafas panjang dan bilang sekali lagi, hubungan cintaku TRAGIS.

Masih dengan seragam putih abu-abu *memang berwarna banget nih masa SMA. Aku ketemu lagi nih sama cowok beda kelas. Imut-imut banget loh anaknya. Wajahnya dia itu, menipu semua orang. Lah wajah-wajah innocent eh. Hahaha. Awalnya, memang pesimis bakalan dapatin hatinya. Lagian, salah seorang sahabatku juga naksir. Hm, jadi ya gak terlalu berharap lah. Lagipula, masih dalam masa berkabung ini. Dan juga, progress sahabatku jauh lebih maju daripada aku. Haha. Eh entah kenapa tu sahabat oon juga. Dia ngajak si imut-imut bermain ke rumahku. Lah, mulailah aku dengan segala aksiku. Berkenalan dan mendekati si imut-imut. Awalnya, nggak terlalu ngarep. Dan ternyata….jeng jeng. Eng ing eng. Dia tergaet dengan aku! Omaygosh. Nggak nyangka loh. Waktu itu, kayaknya tingkat kesadaranku lagi minus. Jadi ya, aku iya-iya aja. Nggak mikirin gimana sahabatku itu. Hem, sempat trouble juga lah sama sahabatku itu. Tapi yang namanya tali persahabatan memang sekuat baja, nggak terkalahkan dengan apapun. Toh aku tetap bersahabat dengan dia. Setelah berjalan berapa lama, aku mulai tuh lirik kanan kiri. Ehem. Ternyata yah, aku masih dengan tanduk merahku waktu itu. Aku kegaet salah satu teman kelas. Aku kegaet sama temanku beda sekolah. Tapi semuanya gantung. Nggak ada hubungan pasti. Hem, aku akhirnya memutuskan untuk bubar. Aku nggak merasa begitu TRAGIS saat itu. Karena saat ini, aku yang pegang kendali. Walau nggak bisa dipungkiri, malah si imut-imut yang TRAGIS. Karena menurut dia, aku yang paling special. Ehem! Selang beberapa lama, aku kembali mendekati si imut. Dan si imut pun tetap dengan tangan terbuka menerimaku. Sempat dia kembali memintaku untuk jadi pacarnya lagi. Tapi, aku nggak mau. Aku biarkan hubungan kami menggantung. Hingga akhirnya pacar dari sahabatku memperkenalkan aku dengan seorang temannya. Tapi toh ternyata nggak cocok sama si tinggi putih itu. Malahan masalah semakin rumit dengan adanya dia. Kita tinggalkan dia. Aku masih menggantungkan si imut. Dan lalu, pacar dari sahabatku memperkenalkan aku lagi dengan temannya, Si kekar *hahaha.emang badannya gede. Terus, aku mulai deh. Ehem, kembali beraksi dengan segala polah yang ada. Dan ya, dia juga akhirnya tergaet dengan aku. Dan kami jadian. Seiring aku jadian sama si kekar, si imut mungkin merasa kecewa banget sama aku. Dan dia memilih menghilang dari hidupku. Aku sih waktu itu, fine ajalah. Tapi setelah selang beberapa minggu, aku liat dia pacaran sama orang lain. Perlahan tapi pasti, ada rasa cemburu yang menyusup dalam kalbu *cieh! Akhirnya mengikuti kata hati yang plin plan. Aku meninggalkan si kekar dan kembali pada si imut. Hem, si kekar sekarang malah benci setengah mati kepadaku. Hahaha. Lanjut dengan si imut ternyata nggak semudah yang aku bayangkan. Aku harus berjuang memisahkan dia dengan pacarnya. Kemudian harus perang sama si cewek tomboy itu..! Jder! Tapi ujung-ujungnya tetap aku yang menang. Si imut kembali padaku dan meninggalkan si tomboy. Tapi, sayangnya waktu yang nggak mendukung antara aku dan si imut. Aku cuma punya waktu 3 bulan di Balikpapan sebelum harus pindah ke Jogja. Pertama sih aku fine aja harus LDR *lupa dengan kesadaran bahwa aku nggak bisa LDR. Tapi setelah aku di Jogja, segala perubahan mulai terjadi, dan sedikit hal aja bisa buat aku ilfeel. Dan akhirnya, beberapa hari yang lalu aku memutuskan untuk bubar dengan si imut. Maaf yah mut, aku udah mainin kamu berkali-kali. Maaf banget.

Dan sekarang, aku udah bebas dari yang namanya seragam. Udah pakai kemeja dan celana jeans. Ya, aku udah di dunia kuliah sekarang. Dan setelah bubar dengan si imut. Ada satu hal lagi yang aku sadari. Aku nggak pernah benar-benar jatuh cinta lagi setelah bubar dengan si anak beda kelas. Mungkin, pengalaman masa lalu terlalu menyakitkan hingga aku takut untuk sakit hati lagi. Mungkin, sakit hati itu terlalu dalam, sehingga menorehkan dendam tak berbatas di hatiku, hingga akhirnya aku mati rasa untuk semua cowok. Itu semua hanya kemungkinan. Saat ini, aku nggak ada rasa lagi sama beberapa cowok yang ada di sekitar. Ada sih yang imut-imut juga..tapi kayaknya aku gak cinta tuh. Ada yang keren juga.. tapi kayaknya aku juga cuma nge fans. Aku cuma merasa sekedar suka dan kagum. Belum ada lagi yang bisa buat aku tergila-gila dan bisa membuatku berjuang untuk mendapatkannya. Itu yang aku cari saat ini. Ada sih. KW1 dari si senior cakep.. Tapi aku masih ragu. Hahaha. Saat ini masih mencari-cari info tentang dia. Soal cinta?? Hem, masih nggak yakin! :P
Tapi aku bakalan tetap berjuang mencari pangeran kodokku . Setelah aku dapatkan kamu hey pangeran kodokku yang mampu buat aku menggila kepadamu, akan kuperjuangkan kau hingga tetes darah yang mengalir di tubuhku. Kamu harus jadi milikku! Tapi aku nggak tau deh siapa yang bakal jadi pangeran kodokku yang akan bisa membuatku menggilan dan berjuang seperti si anak beda kelas dulu. Mungkin saja si KW1 senior cakep, atau si keren..haha. Biar Allah yang mengatur, biar waktu yang membawanya kepadaku. Aku hanya akan menyiapkan segala susunan rencana. Hehehe. :D

7 comments:

  1. hahay ..
    sadap nian alur ceritamu ...
    kata-katamu renyah , bak ikanlaut digoreng kering (krispy)

    somebody please tell me what am I suppose to do..
    I lost my way to getting close to you... ^^

    ReplyDelete
  2. bikin laper deh nang..hehe..

    all u have to do just make me crazy about u. :P

    ReplyDelete
  3. yang bahasa inggris itu artinya apa ?
    translate donk >,<

    ReplyDelete
  4. he?? yee masa gatau..buka kamus dong. :P

    ReplyDelete
  5. heu , sepertinya ..
    ada yang aneh nih :D

    ReplyDelete
  6. cheese sekali *menyatir istilah nadia, awe dkk di multiply*
    tulisanmu sangat gurih, garam, kejunya sudah pas.
    tapi yang nulis pasti mewek"

    ReplyDelete